Software akuntansi usaha kecil kecil / Aplikasi pembukuan perusahaan sederhana — Cara mendapatkannya.
Ada banyak sekali perangkat lunak akuntansi/pembukuan perusahaan kecil di luar sana. Jika Anda adalah operator perusahaan kecil yang mencari perangkat lunak yang sangat bagus, Anda pasti akan segera bingung dengan daftar periksa yang tak ada habisnya. Yang mana untuk berinvestasi? Fitur apa saja yang mereka bawa? Haruskah saya mendapatkan semua karakteristiknya atau hanya yang saya perlukan saja? Permasalahan terus berlanjut tanpa ada jawaban. Jika ini yang terjadi pada Anda, jangan putus asa. Ada harapan. Periksa. Pada saat Anda selesai membaca postingan kecil ini, Anda akan dipersenjatai dengan semua informasi yang Anda perlukan untuk membuat pilihan pembelian yang tepat. Mulailah beberapa pemikiran tentang Anda.
- Seberapa besar usaha kecil Anda?
- Apa yang Anda pasarkan?
- Seberapa signifikan volume fakta Anda?
- Apakah Anda memiliki situs web?
Perusahaan kecil menurut Small Enterprise Administration adalah perusahaan yang dimiliki secara pribadi dan mempekerjakan kurang dari 100 anggota staf. Banyak sekali. Jika kita menganalisis definisi ini lebih dekat, kita akan segera melihat bahwa 100 staf adalah jumlah yang signifikan. Dengan asumsi bahwa Anda membayar $3000/bulan untuk setiap karyawan, Anda menghabiskan $300,000/bulan sebagai gaji. Jika Anda memiliki perusahaan sebesar ini, kemungkinan besar Anda tidak akan mencari software akuntansi / pembukuan melalui internet. Pialang penjualan produk dari perusahaan program akan siap di depan pintu Anda untuk menjual program mereka kepada Anda. Berdasarkan fakta sederhana bahwa Anda mencari paket perangkat lunak organisasi sederhana di web, kemungkinan besar Anda memiliki bisnis yang jauh lebih kecil. Seberapa kecil ukurannya? Saya merasa Anda memiliki usaha kecil yang memiliki kurang dari 5 tenaga kerja. Kemungkinan besar bahkan lebih sedikit lagi. Hanya satu personel. Diri.
Apakah Anda menjual produk atau layanan konten? atau hanya layanan ahli? Apakah Anda membuat barangnya atau hanya membelinya yang sudah dirancang sebelumnya? Apakah Anda memiliki toko ritel yang serius atau Anda menyediakan melalui situs web Anda? Bagaimana Anda mendapatkan klien Anda?
Jika Anda memiliki organisasi yang berkembang maka Anda akan memiliki banyak fakta. Seberapa besarkah itu? Berapa banyak pesanan untuk setiap periode tiga puluh hari? Berapa banyak prospek baru setiap bulannya? Bagaimana cara menyimpan fakta? Seberapa penting faktanya? Apa yang diharapkan dari kemajuan informasi tersebut
Hampir semua organisasi, besar atau sederhana, memiliki halaman web di seluruh dunia saat ini. Apakah kamu punya satu? Jika tidak, Anda harus mendapatkan 1. Apakah Anda ingin aplikasi Anda digabungkan secara mulus dengan situs web Anda? Apakah Anda ingin dapat mengakses program akuntansi / pembukuan usaha kecil Anda melalui web?
Pilihan paket perangkat lunak akuntansi / pembukuan perusahaan yang ringkas akan bergantung pada jawaban atas kekhawatiran yang disebutkan sebelumnya. Dengan asumsi bahwa Anda memiliki perusahaan tertentu, Anda menginginkan sesuatu yang cepat digunakan, beberapa yang dapat diakses dari jarak jauh di mana saja dan dapat berkembang dengan perusahaan Anda. Sesuai? … Idealnya!
Oke, ada satu hal lagi yang belum kita bahas. Teknologi yang mendasari. Meskipun mungkin tidak terlihat, sangat penting untuk mengetahui jenis teknologi apa yang diterapkan oleh perangkat lunak bisnis kecil Anda. Bagaimanapun, itu adalah landasan di mana perangkat lunak dibangun. Item mungkin mendapat sedikit tantangan dalam artikel ini, tetapi saya akan mencoba menjadikannya sesederhana mungkin.
Setiap program akuntansi/pembukuan perusahaan kompak pada dasarnya hanya melakukan satu masalah. Ini menyimpan informasi. Pengetahuan adalah detail tentang perusahaan Anda. Nama pelanggan, alamat, barang dagangan, pesanan, invoice… semuanya adalah contoh info. Jadi agar perangkat lunak perusahaan kecil dapat melakukan pekerjaannya dengan sukses, perangkat lunak tersebut harus mampu menyimpan informasi secara efisien. Tidak hanya itu, ia juga harus mampu mengubah dan mengambil informasi secara efektif saat Anda membutuhkannya. Lagi pula, apa gunanya paket perangkat lunak kotak hitam yang tidak dapat memberi Anda pengetahuan saat Anda membutuhkannya. Kamu terus bersamaku? Unggul.
Ada dua teknik untuk menyimpan data secara eceran.
Proses file datar bekerja dengan menggunakan file data teks datar, seperti file data notepad, untuk menyimpan fakta. Itu sudah tua dan kuno.
Motifnya: tidak dapat mempertahankan interaksi apa pun antar entitas detail. misalnya Anda ingin berbelanja nama klien dan fakturnya. Anda tahu bahwa 1 klien bisa memiliki banyak invoice. Jadi untuk mempertahankan klien dan faktur mereka, Anda harus mengulangi identifikasi pembeli setiap kali Anda menyimpan tagihan. Sama seperti di bawah ini.
klien1 — tagihan1
pembeli1 — faktur2
Masalah dengan strategi ini adalah Anda harus mengulang judul pembelanja setiap kali Anda ingin menyimpan tagihan. Ini tidak efektif.
Proses relasional memanfaatkan hubungan untuk menjaga detail. Ini jauh lebih produktif. Lihat contoh kasus yang sama yang menggunakan pendekatan relasional. Ini hanya menggunakan identifikasi pembelanja sekali.
pembelanja1
— faktur1
— tagihan2
Indah sekali bukan? Anda menebak. Ini jauh lebih bersih, lebih efisien, dan lebih mudah dijelajahi. Jika kamu sekarang bersamaku, kita hampir selesai. Tujuan keseluruhan dari lagu dan tarian yang disebutkan sebelumnya adalah untuk menunjukkan kepada Anda bahwa teknik penyimpanan relasional sangat baik untuk proses penyimpanan file datar. Ini harus menjadi variabel penting untuk dipertimbangkan saat Anda membeli aplikasi komputer perusahaan kecil. Sekarang, ada lima program perangkat lunak akuntansi/pembukuan perusahaan kecil yang penting.
Quickbooks dari Intuit, Simply Accounting, Peachtree (sekali lagi dari Intuit), Sage dan Microsoft Compact Organization Accounting Software. Sepakat?
Sekarang bomnya. Tak satu pun dari paket perangkat lunak bisnis kecil ini yang menggunakan teknik penyimpanan relasional! Bisakah Anda membayangkan? Tunggu, masih banyak lagi. Semua ini adalah aplikasi kepatutan yang ditulis oleh organisasi besar yang menggunakan program ERP (Pengorganisasian Sumber Daya Perusahaan) skala besar yang berjalan di unix (bukan Windows atau Mac) dan menggunakan database relasional (teknik penyimpanan relasional) untuk menjalankan bisnis mereka sendiri. Apakah Anda mendapatkan apa yang baru saja saya laporkan. Biarkan saya ulangi. Semua perusahaan perangkat lunak organisasi kecil yang paling sukses ini TIDAK MENGGUNAKAN paket Perangkat Lunak Milik MEREKA. Mereka menggunakan aplikasi penyimpanan relasional, namun mereka memberi Anda program perangkat lunak penyimpanan non relasional dalam judul program bisnis kecil. Motifnya? Pendekatan penyimpanan relasi sangat mahal. Secara efektif tidak lagi!