Bagi sebagian besar pengguna komputer rumahan dan juga beberapa spesialis yang sibuk, waktu henti laptop merupakan prospek yang menakutkan. Orang-orang sangat bergantung pada komputer mereka untuk berinteraksi, menyimpan data, menyelesaikan pekerjaan, hobi pribadi, dan sebagainya. Itulah sebabnya mereka harus mendapatkan bantuan yang tepat waktu dan profesional dalam hal layanan perbaikan.
Dengan hadirnya layanan dukungan jarak jauh, banyak komplikasi teknologi dapat diselesaikan dengan bantuan teknisi jarak jauh yang sering kali menjadi bagian dari perusahaan produksi sistem komputer dan dapat menginstruksikan orang tersebut untuk melakukan serangkaian pekerjaan agar laptop atau komputer dapat beroperasi. Komponen juga dapat dikirim oleh pembuatnya. Namun, banyak orang yang ingin menggunakan teknisi “dunia nyata” yang akan memeriksa dan melakukan perbaikan.
Ada banyak aspek yang perlu dipertimbangkan dalam menentukan penyedia layanan perbaikan di tempat atau jarak jauh.
Situs tidak menjadi masalah dengan layanan ahli jarak jauh.
Anda akan mendapatkan respons yang hampir instan. Anda dapat mulai memperbaiki masalah dengan cukup cepat dan mendapatkan solusi yang memuaskan untuk masalah tersebut dalam waktu satu hari kerja Anda. Menunggu teknisi memeriksa Anda bisa jadi menjengkelkan, terutama jika mereka sibuk dengan panggilan telepon lainnya. Kelebihan lain dari jarak jauh adalah Anda tidak perlu membawa peralatan Anda ke tempat layanan perbaikan untuk diperiksa.
Nilai uang/waktu terjamin dengan penyedia jarak jauh, mengingat Anda memiliki penyedia yang berkomitmen untuk biaya per jam Anda. Dalam kondisi di tempat, teknisi mungkin mengenakan biaya yang sangat mahal untuk setiap kunjungan individu dan jika sistem Anda dipindahkan ke tempat perbaikan mereka, Anda tidak dapat mengetahui kapan masalah akan teratasi.
Keselamatan dan kerahasiaan terjaga dalam bekerja jarak jauh karena sistem Anda tidak meninggalkan tempat Anda.
Namun, jika seperti beberapa pengguna laptop, Anda canggung dengan DIY, maka remote bukan untuk Anda. Memiliki seseorang yang memenuhi syarat untuk dikunjungi dan berbicara tentang tatap muka akan membuat Anda merasa lebih aman.
Situasi lain dengan perusahaan jarak jauh adalah bahwa hal itu benar-benar berharga hanya jika laptop atau komputer Anda beroperasi – jika Anda mengalami kerusakan total, Anda tidak dapat memanfaatkan penyedia jarak jauh.
Masalah komponen paling baik diselesaikan dengan pemeriksaan di tempat, karena jarak jauh tidak cukup untuk memperbaiki masalah rumit yang sangat rumit.
Kontrak kepatuhan, pembaruan, dan pemeliharaan paling baik ditegakkan melalui pekerjaan di tempat kecuali Anda sendiri adalah seorang ahli komputer yang handal.
Keuntungan yang didapat dengan jarak jauh adalah Anda benar-benar dapat mempelajari beberapa kiat dan trik sederhana untuk melakukan perbaikan sendiri saat masalah terkait muncul kembali. Spesialis di tempat biasanya meminta biaya per jam, jadi Anda mungkin tidak mendapatkan hal tambahan apa pun dari mereka.
Bergantung pada karakter masalah dan tingkat kenyamanan Anda, Anda dapat memilih layanan perbaikan laptop di tempat atau jarak jauh.